Lomba Nembang Macapat Mahasiswa Tingkat Nasional 24 Mei 2022


Program Studi Sastra Daerah Fakultas Ilmu Budaya UNS menyelenggarakan Lomba Nembang Macapat Mahasiswa Tingkat Nasional 2022dalam rangka Dies Natalis ke-46 Universitas Sebelas Maret pada Selasa, 24 Mei 2022.

Lomba Nembang Macapat Mahasiswa Tingkat Nasional tahun ini selain peserta dari UNS juga diikuti delegasi dari beberapa universitas, di antaranya Universitas Negeri Semarang, Univet Sukoharjo, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Udayana Bali dan lainnya.

Lomba Nembang Macapat Mahasiswa Tingkat Nasional 2022 juga mendatangnya juri dari kalangan akademisi dan praktisi yang kompeten di bidangnya. Duduk sebagai juri pertama alah Waluyo, S.Kar., M.Sn, juri kedua adalah Sukesi, S.Sn., M.Sn dan juri ketiga adalah Drs. Supardjo, M.Hum. Adapun pembawa acara dipandu oleh Drs. Sutarjo, M.Hum dibantu oleh Sinung Nugroho dan Muhammad Irfan Naufal.

Setelah serangkaian penampilan peserta yang menembangkan  Dhandhanggula, akhirnya dewan juri memutuskan Juara Lomba baik kategori Putri maupun Putra.

Kategori Putri

Juara 1 : Ariyanti Radma Murniasari (Universitas Negeri Semarang)

Juara 2: Mareta  Dwi Gandini (Unniversitas Negeri Surabaya)

Juara 3: I Dewa Ayu Mona Merliani (Universitas Udayana)

 

Kategori  Putra:

Juara 1 : Mohamad Fajar (Universitas Sebelas Maret)

Juara 2: Enggar Ardiandi Cahya Nugraha (Universitas Negeri Semarang)

Juara 3: Sanjaya Sandy Kusuma (Universitas Negeri Surabaya)

 

Selamat dan sukses untuk para juara.