Autodebet Mahasiswa UNS Angkatan 2009


Syarat dan Ketentuan Pembayaran Biaya Pendidikan Mahasiswa UNS Angkatan 2009

1.       Ada 2 cara pembayaran yang masih berlaku di UNS saat ini

a.       Bill Payment: pembayaran biaya kuliah dengan cara menyetor via system Billing Payment milik Bank. Dengan menggunakan system ini mahasiswa tidak perlu tahu nomor rekening Rektor UNS. Mahasiswa cukup menyebutkan  “ingin membayar biaya pendidikan UNS”, dengan menunjukkan NIM kepada teller .

b.      Autodebet: pembayaran biaya kuliah secara otomatis  dengan cara memotong saldo tabungan yang mencukupi secara otomatis. Pembayaran ini lebih diutamakan bagi mahasiswa UNS angkatan 2009 serta diproyeksikan menjadi satu-satunya metode pembayaran biaya kuliah di lingkungan UNS.

2.       Mahasiswa UNS angkatan 2009 yang sudah memenuhi semua kewajiban biaya kuliah di semester 1, sudah memiliki buku tabungan BTN dan sudah menyetujui untuk Autodebet maka secara otomatis terdaftar sebagai peserta pembayaran Autodebet.

3.       Mahasiswa UNS angkatan 2009 seperti pada poin 2 WAJIB mengisi saldo minimal rekeningnya sesuai dengan biaya kuliah masing-masing yang dapat dicek melalui situs siakad.uns.ac.id/registrasi.

4.       Mahasiswa UNS angkatan 2009 seperti pada poin 2 WAJIB mengecek keberhasilan Autodebet pada tanggal 18 Januari 2010.

5.       Jika Autodebet mahasiswa angkatan 2009 seperti pada poin 2 dianggap GAGAL maka pembayaran harus dilakukan dengan cara Bill Payment, sesuai jadwal masing-masing fakultas.

6.       Mahasiswa yang GAGAL autodebet, uang yang disetorkan sebelumnya, akan tetap tersimpan di rekening yang bersangkutan.

7.   Mahasiswa yang sudah membayar melalui jalur autodebet tidak dapat pindah jalur ke Billing Payment.


2010-01-13 09:47:48